Wisata Kuliner Tasikmalaya

Wisata Kuliner Tasikmalaya

Tasikmalaya adalah sebuah kabupaten yang memiliki kekayaan alam yang melimpah. Tidak hanya memiliki kekayaan alam yang melimpah ternyata Tasikmalaya juga mempunyai beraneka ragam wisata kuliner. Tentunya wisata kliner ditasik ini menjadi ciri khas yang ga asyik kalo ga dicicipi.

Wisata Kuliner Tasikmalaya
Well, makanan pertama yang wajib anda coba saat mengunjungi Tasikmalaya adalah Nasi T.O. What? T.O.? Apaan tuh? T.O. adalah sebuah singkatan dari tutug oncom.Tutug Oncom berasal dari bahasa sunda, yaitu tutug dan oncom. Tutug berarti tumbuk dan Oncom adalah makanan yang berbahan dasar dari hampas tepung tapioka (aci sampeu dalam bahasa sunda). So, kesimpulannya, tutug oncom berarti makanan yang dicampur dengan Oncom.

to Tutug oncom yang memiliki rasa kencur yang khas akan membuat tubuh anda terasa hangat dan sensasi ini dijamin akan membuat anda tidak bisa melupakan Tasikmalaya.

Paduan sambal terasi dan sambal hijau yang menggoda menambah selera makan anda. Lenca hijau yang dipercaya sebagai salah satu makanan pendongkrak stamina pria ini juga menjadi salah satu pelengkap yang wajib ada pada hidangan T.O.

Selain leunca, jenis gorengan yang disebut ‘Cipe’ menjadi pelengkap berikutnya. Cipe adalah singkatan dari aci tempe. dalam bahasa jawa, cipe diartikan sebagai mendoan, karena dalam memasak cipe tidak digoreng sampai garing.

Asin kecil yang digoreng sampai kering tapi tidak gosong ikut menghiasi makanan khas Tasik ini. Renyahny asin akanmembuat lidah anda bergoyang, ya karena asin tentunya.

Pada tahun 2010, harga T.O. masih sangat murah. Coba anda tebak berapa harga sepiring T.O. ditambah pelengkapnya? Sepiring T.O. dibandrol dengan harga Rp. 2.500-Rp.3.000. Namun sekarang harga T.O. semakin naik. Beberapa penjual membandrol T.O. dengan harga Rp. 4.000-Rp. 5.000.

Jika anda berkunjung ke Tasik, saya sarankan anda mencicipi Nasi tutug Oncom di Mr. Rachmat. Lokasinya tidak jauh dari Universitas siliwangi, tepatnya di jalan Dadaha. mr rachmat GEDSC DIGITAL CAMERA

Tutug Oncom Mr. Rachmat sudah terkenal, bahkan beberapa majalah dan koran sudah mendokumentasikannya. Tidak hanya media masa y6ang datang ke T.O. Mr. Rachmat, para arti juga ikut meramaikan tempat ini.

Letaknya yang strategis dan tempatnya yang nyaman. Berada tepat di atas kolam yang dikelilingi sawah, menambah suasana sunda yang semakin sarat.

Untuk harga makanan dan minuman di Mr. Rachmat bisa di kategorikan murah. Dengan uang Rp. 20.000 anda bisa makan sepuasnya disini. Gak percaya? Datang dan  buktikan! I dare you.. hehehee

0 Response to "Wisata Kuliner Tasikmalaya"

Posting Komentar